SELAMAT DATANG, SEMOGA ANDA SELALU DI BERKAHI TUHAN YANG MAHA ESA,, AAMIIN

MI Alastuwo: out bond ke kebun teh jamus sine ngawi jawa timur siswa siswi mi alastuwo

10 Feb 2012

out bond ke kebun teh jamus sine ngawi jawa timur siswa siswi mi alastuwo

Assalamu'alaikum Wr Wb
       11 juni 2011 tepatnya hari sabtu, siswa siswi MI Alastuwo mengadakan kegiatan ke kebun teh jamus mulai masuk kepabrik teh melihat-lihat proses pembuatan teh, bermain di kolam, di taman, lihat-lihat perkebunan teh hingga mencoba flying fox.
persiapan menuju pabrik teh
      Tujuan pertama kami adalah pabrik teh, yang konon pabrik ini adalah peninggalan jaman Belanda tahun 1886 dikelola oleh orang belanda namun pada tahun 1973 pabrik ini dikelola oleh PT Candi Loka. nah tau nggak gimana proses pembuatan teh? pertama adalah pelayuan agar pucuk teh yang telah dipetik terjadi perubahan senyawanya, kedua yaitu penggilingan untuk mememarkan pucuk daun, ketiga yaitu penggulungan untuk mendapatkan bentuk yang bagus, dan yang terakhir adalah pengeringan. nah seperti itulah prosesnya sesuai dengan sumber yang kami dapat.
mengamati teh yang sudah jadi
       Setelah kami belajar ke dalam pabrik kami lanjutkan ke kolam yang disana terdapat sumber air yang bernama "sumber lanang", sebelum kekolam renang kami bermain beberapa permainan seperti bakiak raksasa, volley air baru mandi dan dilanjutkan makan siang. Setelah capek bermain kami lanjutkan untuk berjalan-jalan masuk kedalam kebun teh, wahhh luas banget dan disana terdapat flying fox juga. Kami juga mencoba bermain flying fox ternyata ada rasa takut didalam dada. namun tidak semua diantara kami mencoba hanya beberapa saja yang berani. nah yang pertama mencoba pak gik dengan keyakinan kuat beliau bisa melewati permainan ini, lalu dilanjutkan bu siti, kelihatan sekali kalau agak takut hehehe.... dilanjutkan oleh cahyo, irul, wahyu dengan membawa bendera, dan yang terakhir pak Anam dengan gaya sambil minum di tengah-tengah permainan asyik banget rasanya.
flying fox
       Setelah permainan kami tinggal mencari oleh-oleh untuk dibawa kerumah, banyak sekali pedagang disekitar sini.
        Sampai disini perjalanan kami dengan membawa tambahan pengetahuan, semoga bermanfaat bagi kami khususnya, dan mungkin bisa menjadi inspirasi juga bagi para pembaca. dan semoga Alloh SWT meridhoi apa yang menjadi aktivitas kita. Amiiin.
Wassalamu'alaikum Wr Wb