SELAMAT DATANG, SEMOGA ANDA SELALU DI BERKAHI TUHAN YANG MAHA ESA,, AAMIIN

MI Alastuwo: Pembiasaan Siswa di Pagi Hari Sebelum Memulai Pelajaran

16 Feb 2012

Pembiasaan Siswa di Pagi Hari Sebelum Memulai Pelajaran

Assalamu'alaikum Wr Wb
       Alhamdulillah MI Alastuwo masih tetap dapat malaksanakan amanah dari Alloh SWT untuk tetap menyampaikan ilmu-ilmu agama kepada siswa. meski hanya 5 jam dalam sehari namun sebisa mungkin dapat dimanfaatkan untuk menyampaikan, mengajarkan, membimbing, mendidik dan mengajak kepada yang baik.
       Tidak luput dari pengawasan para guru, setiap pagi siswa-siswi dibiasakan melaksanakan beberapa hal seperti sholat dhuha, membaca surat pendek, dan membaca doa. tiga hal tersebut kami biasakan untuk dilaksanakan siswa untuk menunjang pembelajaran dan menunjang hafalan siswa.
       Karena seorang anak usia sekolah MI sangat mudah untuk menerima dari pembiasaan dari pada pembelajaran menggunakan methode ceramah atau methode-methode yang serupa
      Terkadang ada suka dan ada duka jika bersama siswa siswi terkadang juga ada hal-hal yang lucu, benyak warna di madrasah ini. sepertihalnya siswa ini bisa saja tidur ketika diajak sholat dhuha bersama, setelah ditanya ternyata tidurnya kemalaman karena nonton televisi, Subhanalloh......
Ini hal yang biasa terjadi bahkan kejadian ini terkadang bisa saja menjadi momen yang pas untuk menyampaikan saran atau anjuran-anjuran kepada siswa ini agar lebih baik lagi.
       Ada juga siswa yang masih merasa takut ketika diminta untuk memimpin doa didepan teman-temannya hingga meneteskan air mata.. ini adalah hal wajar karena anak usia ini masih perlu bimbingan dan perlu didampingi guru.
       Masih banyak lagi kejadian-kejadian lucu, menyenangkan, menjengkelkan, mengaharukan, dan lain sebagainya. nah bersama tulisan ini kami menyampaikan dan mengharap doa agar kami selalu dapat melaksanakan kewajiban kami di madrasah ini dengan rasa tulus, ikhlas dan dengan senang hati.
        Kami mengaharapkan bagi para pembaca untuk dapat memberikan komentar, kritikan, saran atau apapun yang berupa tanggapan tentang tulisan kami ini.
Wassalamu'alaikum Wr Wb